Trip Bandung Santolo - Pantai Selatan (2)
Trip Bandung Santolo - Pantai Selatan (2)

Bandung – Santolo, Menyusuri Pansel Bareng Tim @wkckcoffee

Posted on

Artikel ini mengandung sedikit promosi, silahkan lanjutkan baca untuk informasi Trip dari Bandung ke Santolo (Garut) dan Menyusuri jalur Pantai Selatan, aslinya ini trip dadakan yang gokil, ada 6 motor yang ikut, trip ini bareng tim barista @wkckcoffee.

WKCK Coffee ini tempat nongkrong di bandung timur, tepatnya area cileunyi, teman-teman di bandung yang suka ngopi, mangga silahkan mampir, lokasi bisa pakai google map, atau cek ricek di instagram, tuh kan bener ada promonya sedikit :D
Main di Pantai Terlalu Mainstream, Main di Bendungan baru Oke
Main di Pantai Terlalu Mainstream, Main di Bendungan baru Oke

Idealnya di Santolo kita main di pantai, berenang & bakar ikan, kali ini tripnya agak aneh, kita tidak masuk area pantai tapi melipir sedikit menyusuri sungai besar, disana ada bendungan, dan semua mandi disana, aneh gak tuh.

Absurb, Tapi Gokil Kerjaan Siapa Ini?
Absurb, Tapi Gokil Kerjaan Siapa Ini?

Banyak hal konyol yang lucu dan kita menikmatinya, haha .. seperti kita lihat foto diatas, entah saking lelahnya perjalanan bandung – santolo, atau karena memang bawaan lahir jeprut begini, moment di abadikan untuk di nikmati bersama 🙂

Oya, dari Bandung kita berangkat jam 4 Pagi, udara dingin pake buaaangeet menyelimuti perjalanan sampai tiba di tasik, sholat subuh di mesjid agung tasik, kemudian lanjut menuju pantai, sampai di santolo kira-kira jam 8 atau jam 9, langsung menuju bendungan di gambar pertama.

Abaikan Bocah di Belakang, fokus di Cerita.
Abaikan Bocah di Belakang, fokus di Cerita.

Sungai/ Bendungannya masih sangat segar & alami, main disini jadi ingat masa lalu (kata bapak ini, :D) aslinya beliau orang penting di satu perusahaan besar di Bandung, tapi karena nyebur bareng, jadi sama-sama kucel & kelihatan dekil, hehe ..

di Bendungan ini kita tidak lama, hanya beberapa jam saja karena perjalanan harus dilanjutkan, dibendungan ini kita berenang, loncat & nyebur, terus makan siang, ganti baju kemudian lanjut lagi ke Ci-buaya melalui jalur pantai selatan, jalannya bagus, mulus seperti kulit syahrini.

Pantai Cibuaya Sore Hari
Pantai Cibuaya Sore Hari

Tiba di cibuaya sekitar jam 5 sore kurang sedikit, anak-anak nyebur lagi, kita nongkrong aja sambil nyemil menikmati senja disini, perjalanan sudah hampir 12jam, dan luarbiasa melelahkan, tapi terbayar dengan melihat indahnya alam dan suasana pantai yang tenang, deburan ombak juga angin laut yang hangat.

Pantai Cibuaya Sore Hari
Pantai Cibuaya Sore Hari

Tidak lama dari sini, sebelum magrib kita sudah berangkat pulang, dari ci-buaya lurus terus & nanjak, melalui jalur pangalengan, disini aslinya kalau pagi mantap betul pemandangannya, tapi karena kita lewat malam hari, jadi total GELAP COY!! tidak ada penerangan jalan, tidak bisa ngebut juga, karena jalan berkelok-kelok, naik turun dan banyak jebakan betmen.

jadi menyusuri gelapnya malam kita pelan-pelan menyusuri jalan ini, sampai di bandung sekitar jam 11 malam, sudah hampir frustasi karena jarak yang jauh dan jalan lumayan jelek, tapi akhirnya sampai juga di rumah dan bisa istirahat dengan tenang.